Keuntungan dan Kelebihan Lantai Kayu


Kelebihan menggunakan lantai kayu atau wood flooring adalah, sejuk waktu panas, hangat waktu dingin, indah & anggun, nyaman akrab, tidak masuk angin kalau ditiduri, hygienic & non allergy, tidak membongkar & merusak lantai kayu awal. Kondisi lapisan tidak sampai mengelupas (10 tahun garansi), tahan noda & tahan gores (ada lapisan corundum crystal), tidak berobah warna (10 tahun garansi), tahan api rokok (ada lapisan corundum crystal), tahan air & waterproof (lapisan atas laminate).
Selain tersebut diatas lantai kayu mempunyai banyak warna & corak untuk menyesuaikan dengan interior yang diinginkan, tidak bau, tidak nempel debu & mudah dibersihkan, mudah diperbaiki & diganti, tidak luka parah kalau jatuh di atasnya, tidak berisik pada saat diinjak, tidak perlu diamplas, diwax/difinish ulang, tapi di sambungan & tidak lengkung, bernilai tinggi & ekonomis, tidak lembab di ruang ac, cocok untuk daerah tropis maupun pegunungan, cocok untuk ruangan audio & video anda, hemat waktu pemasangan & pemeliharaan, didukung accesories untuk keindahan ruangan anda, tidak perlu di tambah lapisan pelindung, tidak perlu membongklar lantai lama.
Selain itu, cara yang terbaik untuk perawatan lantai kayu atau wood specialist bisa melalui petunjuk khusus yang direkomendasikan oleh pabrik lantai kayu(wood specialist) yang memproduksinya. Tapi secara umum untuk pembersihan dan pencegahan terjadinya kerusakan lantai kayu di rumah. Untuk membersihkan lantai kayu dapat menggunakan sapu lembut berbahan bulu atau sulah, karena walaupun lantai kayu tersebut anti gores, tidak menutup kemungkinan terjadi goresan akibat kesalahan memilih sapu. Selain itu pergunakan sikat yang lembut pada vacuum cleaner agar lantai terhindar dari goresan. Bersihkan lantai dengan vacuum 1 atau 2 kali seminggu.
Walaupin lantai kayu(wood flooring specialist) yang kita miliki termasuk dalam lantai kayu yang bermutu tinggi, alangkah baikknya menghindari lantai kayu dari air yang merupakan musuh terbesarnya. Apabila lantai kayu tersebut terkena air maka dapat dibersihkan dengan handuk lembut, lalu keringkan.
Pada saat membersihkan lantai kayu(wood flooring specialist), pergunakanlah lap yang kering. Air dari lap basah dapat merembes ke dalam pori-pori lantai kayu yang mengakibatkan kerusakan. Karpet dapat dijadikan alternatif untuk menutupi lantai kayu, terutama pada area yang paling sering dilalui. Namun pilihlah karpet dengan lapisan yang tidak licin sehingga tidak mudah tergeser.

Sumber : http://www.proyeksi.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s