Casing PC dari bambu


Pemanfaatan bahan natural dalam sebuah produk gadget kini mulai merebak. Setelah Asus melempar laptop dengan berbahan bambu, sekarang giliran Dell yang akan merilis Personal Computer (PC) yang dibaluri bahan dari bambu.

PC tipis yang akan dibalut dengan bahan bambu, akan segera diluncurkan ke pasaran. Pembuatan yang memakan 30 kali uji coba ini, dikembangkan agar pengguna setia Dell tidak bosan dan mendapatkan produk yang lebih fresh.

Untuk membuat PC dengan casing dari bahan alam ini, Dell harus mengatasi banyak masalah, terutama lengkungan pada PC yang harus kuat, serta bambu yang dipakai tidak mudah berubah bentuk ketika dipasang. Bahkan pakar bambu disiapkan untuk memproses produk ini.

?Perlu waktu 25 hingga 30 kali ujicoba sebelum mendapatkan bahan bambu yang cocok,? ujar Ken Musgrave, kepala desain Dell, seperti yang disitat The Inquirer, Jumat (19/12/2008).

Sebelum memutuskan menggunakan bambu, Dell telah melakukan beberapa survei. Survei ini harus dilakukan agar para pengguna yang rata-rata muda bisa menerima penunjang kerja mereka yang lain dari pada yang lain. Desain menjadi hal penting bagi Dell yang mengatakan dapat masukan dari konsumen, dan terus membenahi desain untuk produk server dan storagenya.

Bila tertarik, anda dapat membawa pulang PC unik ini dengan harga USD550 atau Rp5,5 juta, lebih mahal USD100 dibandingkan model sejenis.

?Kami tahu siapa yang memiliki keahlian dalam bidang bambu. Casing bambu murni sebuah produksi tangan, jadi harganya mahal,? kata Musgrave.
Sumber : http://techno.okezone.com/index.php/ReadStory/2008/12/18/57/174951/dell-buat-casing-pc-dari-bambu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s