Misteri Meteor Jatuh di Duren Sawit


INILAH.COM, Jakarta – Tiga rumah yang meledak itu hingga kini masih terus di jaga petugas kepolisian dari Mapolsek Duren Sawit. Warga sekitar meyakini ledakan itu meteor jatuh.

Pantauan INILAH.COM Jumat (30/4) dini hari, di lokasi kejadian petugas kepolisian dan berapa warga juga ikut menjaga tiga rumah yang rusak yang terdapat di jalan Delima 6, Malaka Sari, Duren Sawit, Jakarta Timur. Kondisi rumah, terutama rumah milik Sudarmojo sudah sangat rawan untuk rubuh. Akibat hantaman Meteor itu, rumah milik Sudarmojo mengalami pergeseran pondasi, sehingga rumah miring ke arah kanan.

Selain itu pecahan genteng, kaca dan bangunan rumah lainnya belum di bersihkan dari jalanan, dan ketiga rumah tersebut diberi garis polisi. Menurut salah satu seorang petugas, penjagaan itu dilakukan selain untuk mengamankan barang berharga yang masih ada didalam ketiga rumah itu, penjagaan juga dilakukan untuk mencegah agar tidak ada orang yang terluka mengingat kondisi rumah yang sangat rapuh.

Dini, saksi mata mengatakan sebelum ledakan terjadi sempat melihat kilatan cahaya yang menghantam rumah.”Ada cahaya, saya pikir rumah tersambar petir, kemudian ada suara mendengung seperti bom jatuh dan baru rumah meledak,” ungkap Dini.

Adi, seorang saksi mata lain mengatakan sesaat sebelum ledakan ada suara berdengung keras. “Ada suara dengungan keras tapi cepat sekali terus baru ledakan. Tadi tanah juga sempat bergetar saya pikir ada gempa,” ungkap Adi yang saat ledakan berada disamping rumah milik Sudarmojo.

Awalnya Adi menduga ledakan diakibatkan oleh tabung gas tapi ternyata bukan. Sebab jika itu tabung gas, pasti hancurnya tidak parah.

“Nggak seperti ini mas hancurnya, ini yang kebakar juga tidak banyak, kemudian atap rumah itu hancurnya bukan seperti ledakan dari dalam rumah. Memang sempat ada bau-bau yang keluar dari dalam rumah, tapi bukan bau gas, memang mirip tapi seperti ada campuran bau,” jelasnya.

Menurutnya keluarga Sudarmojo yang rumahnya paling parah terkena ledakan saat itu beruntung sedang tidak ada dirumah. Mereka menunggu kerabat yang dirawat di rumah sakit.

Sementara itu, Hartati, pemilik rumah mengaku dirinya terkejut saat mengetahui rumahnya rusak terkena meteor yang jatuh. “Pertama saya tahu saya kaget, sebab waktu kejadian saya tidak ada di rumah, dan begitu pulang rumah sudah rusak,” ujarnya.

Saat ini dirinya mengaku bingung karena tidak bisa masuk kedalam rumah. “Tidak boleh masuk kata petugas, saya juga takut mau masuk rumah, ini saja baju belum ganti dari siang,” tutur Hartati saat ditemui didepan rumahnya yang berada disamping kanan rumah milik Sudarmojo.

Beberapa petugas dari Mapolsek Duren Sawit masih terus menjaga tiga rumah yang terletak di Rt. 01/05, jalan Delima 6, Malaka Sari, Duren Sawit, Jakarta Timur. Selain petugas warga sekitar juga ikut menjaga ketiga rumah yang rusak akibat tertimpa meteor tersebut.

“Selain barang berharga, kita juga takut kalau ada orang yang nekat masuk kedalam rumah, sebab kontruksi bangunan rumah, terutama rumah milik Sudarmojo sangat rapuh, takut nanti rubuh,” ujar petugas intel dari Mapolsek Duren Sawit itu. [bay/ikl]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s