2012: Awal Akhir atau Mengapa Won’t Dunia Akhir?


Ingat Y2K menakutkan? Itu datang dan pergi tanpa banyak merengek karena perencanaan yang memadai dan analisis situasi. Mengesankan film efek khusus samping, 21 Desember 2012, tidak akan akhir dunia seperti yang kita tahu. Ini akan, bagaimanapun, menjadi titik balik matahari musim dingin yang lain.
Sama seperti Y2K, 2012 telah dianalisis dan ilmu tentang akhir bumi diteliti secara mendalam. Berlawanan dengan beberapa keyakinan umum di luar sana, ilmu di balik akhir dunia dengan cepat unravels ketika disematkan ke 2012 timeline. Di bawah ini, ilmuwan NASA menjawab beberapa pertanyaan yang sering diajukan kami mengenai 2012.
Pertanyaan (Q): Apakah ada ancaman terhadap Bumi pada 2012? Banyak situs-situs internet mengatakan bahwa dunia akan berakhir pada bulan Desember 2012.
Jawaban (A): Tidak ada yang buruk akan terjadi dengan Bumi pada tahun 2012. Planet kita telah bergaul dengan baik selama lebih dari 4 milyar tahun, dan dapat dipercaya ilmuwan di seluruh dunia tahu tidak ada ancaman yang terkait dengan 2012.

Q: Apakah asal-usul ramalan bahwa dunia akan berakhir pada tahun 2012?
J: Cerita dimulai dengan mengklaim bahwa Nibiru, sebuah planet seharusnya ditemukan oleh Sumeria, adalah menuju Bumi. Bencana ini prediksi awalnya untuk Mei 2003, tetapi ketika tidak ada yang terjadi pada tanggal kiamat itu bergerak maju hingga Desember 2012. Kemudian kedua dongeng terkait dengan akhir dari salah satu siklus dalam kalender Maya kuno di titik balik matahari musim dingin pada tahun 2012 – maka kiamat yang diperkirakan tanggal 21 Desember 2012.

T: Apakah kalender Maya berakhir pada Desember 2012?
J: Sama seperti kalender yang Anda miliki di dinding dapur Anda tidak berhenti ada setelah tanggal 31 Desember kalender Maya tidak berhenti untuk eksis pada 21 Desember 2012. Tanggal ini adalah akhir-count Maya periode panjang tetapi kemudian – sama seperti kalender Anda dimulai lagi pada 1 Januari – lain-hitungan periode panjang dimulai untuk kalender Maya.

T: Dapatkah fenomena yang terjadi di mana planet menyelaraskan dengan cara yang dampak Bumi?
J: Tidak ada planet keberpihakan dalam beberapa dekade, Bumi tidak akan menyeberang galaksi pesawat pada tahun 2012, dan bahkan jika keberpihakan ini harus terjadi, efeknya terhadap Bumi akan diabaikan. Setiap bulan Desember, bumi dan matahari sejajar dengan perkiraan pusat Galaksi Bima Sakti, tetapi bahwa ini merupakan acara tahunan tidak ada konsekuensinya.

T: Apakah ada planet atau katai cokelat yang disebut Nibiru atau Planet X atau Eris yang mendekati Bumi dan mengancam planet kita dengan kehancuran yang luas?
J: Nibiru dan cerita-cerita lain tentang planet patuh Internet tipuan. Faktual tidak ada dasar bagi klaim ini. Jika Nibiru atau Planet X itu benar-benar dan menuju sebuah pertemuan dengan Bumi pada tahun 2012, para astronom akan pelacakan untuk setidaknya satu dekade terakhir, dan akan terlihat sekarang dengan mata telanjang. Jelas, itu tidak ada. Eris adalah nyata, tetapi merupakan planet kerdil Pluto mirip dengan yang akan tetap berada di luar tata surya, yang terdekat dapat datang ke bumi adalah sekitar 4 milyar mil.
“Ada rupanya yang banyak tertarik pada benda-benda angkasa, dan lokasi dan lintasan pada akhir tahun kalender 2012. Sekarang, saya untuk satu cinta buku bagus atau film sebanyak orang berikutnya. Tapi barang-barang itu terbang sekitar melalui dunia maya, TV dan film-film ini tidak berdasarkan pada ilmu pengetahuan. Bahkan ada rilis berita NASA palsu di luar sana … ”

T: Apa teori pergeseran kutub? Apakah benar bahwa kerak bumi melakukan rotasi 180 derajat sekitar inti dalam hitungan hari kalau bukan jam?
J: Sebuah pembalikan dalam rotasi bumi tidak mungkin. Ada gerakan-gerakan lambat dari benua (misalnya Antartika berada di dekat khatulistiwa ratusan juta tahun yang lalu), tetapi itu tidak relevan dengan klaim kebalikan dari kutub rotasi. Namun, banyak dari website bencana umpan tarik-dan-perubahan untuk membodohi orang. Mereka mengklaim hubungan antara rotasi dan polaritas magnetik Bumi, yang tidak berubah tidak beraturan, dengan pembalikan magnetik yang terjadi setiap 400.000 tahun rata-rata. Sejauh yang kami ketahui, seperti pembalikan magnet tidak menyebabkan kerugian bagi kehidupan di Bumi. Sebuah pembalikan magnetik sangat tidak mungkin terjadi dalam beberapa milenium, anyway.

T: Apakah Bumi dalam bahaya terkena meteor pada tahun 2012?
J: Bumi selalu tunduk pada dampak oleh komet dan asteroid, meskipun hits besar sangat jarang. Yang terakhir dampak besar berusia 65 juta tahun yang lalu, dan yang menyebabkan kepunahan dinosaurus. Astronom NASA saat ini sedang melakukan survei yang disebut Spaceguard Survey untuk menemukan besar asteroid dekat-Bumi jauh sebelum mereka terkena. Kita telah menentukan bahwa tidak ada ancaman asteroid sama besarnya dengan yang membunuh dinosaurus. Semua pekerjaan ini dilakukan secara terbuka dengan penemuan-penemuan diposting setiap hari di NASA Kantor Program NEO situs web, sehingga Anda dapat melihat sendiri bahwa tidak ada yang diperkirakan akan terkena pada tahun 2012.

T: Bagaimana perasaan ilmuwan NASA klaim tertunda hari kiamat?
J: Untuk setiap klaim bencana atau perubahan dramatis pada tahun 2012, di mana ilmu pengetahuan? Mana bukti? Tidak ada, dan untuk semua pernyataan fiktif, apakah mereka yang dibuat buku, film, dokumenter atau melalui Internet, kita tidak bisa mengubah fakta sesederhana itu. Tidak ada bukti kredibel untuk tiap pernyataan yang dibuat dalam mendukung kegiatan yang tidak biasa terjadi pada bulan Desember 2012.
T: Apakah ada bahaya dari badai matahari raksasa diperkirakan for 2012?
J: Aktivitas Solar memiliki sebuah siklus, dengan puncak kira-kira setiap 11 tahun. Dekat puncak kegiatan ini, jilatan api matahari dapat menyebabkan beberapa gangguan komunikasi satelit, meskipun insinyur belajar bagaimana membangun elektronik yang dilindungi terhadap sebagian besar solar badai. Tetapi tidak ada risiko khusus yang terkait dengan 2012. Maksimum matahari berikutnya akan terjadi dalam kerangka waktu 2012-2014 dan diperkirakan rata-rata siklus solar, tidak berbeda dari siklus sebelumnya sepanjang sejarah.

sumber dari http://www.nasa.gov/topics/earth/features/2012.html (translate)

4 responses to “2012: Awal Akhir atau Mengapa Won’t Dunia Akhir?

  1. Jadi sekali lagi, tak perlu kita sikapi kiamat 2012. Karena sama sekali tidak relevan dengan ilmiah ilmu pengetahuan, apa lagi dengan keimanan dalam Islam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s